Perbandingan tipe Toyota Avanza

Perbandingan tipe Toyota Avanza
Share
Tentunya banyak sekali yang penasaran dan bingung dengan perbedaan yang terdapat di mobil avanza besutan toyota ini. 

Berikut ini merupakan artikel yang mungkin bisa membuat anda lebih faham tentang perbandingan tipe tipe yang terdapat di mobil toyota avanza.

Toyota avanza mempunyai banyak sekali variannya dan yang terakhir kali keluar adalah tipe tipe berikut ini. Avanza tipe E, G dan juga Avanza veloz. Nah memang secara sekilas pandang tidak ada perbedaan yang mencolok diantara tipe tipe avanza ini, namun tentu ada donk. 


Perbandingan Toyota Avanza Tipe E, G, dan Veloz


Eksterior dan Mesin di mobil Avanza

Hampir semua terlihat sama dari ketiga tipe ini, namun sebenarnya mempunyai perbedaan yang mencolok jika kita lebih teliti. tipe pertama adalah Avanza E yang berbekal grill radiator satu warna dengan bodi, lampu halogen plus multi reflector. Pada tipe avanza G dan Avanza Veloz ternyata grill dilengkapi dengan crome dan juga lampu badai.



all new avanza


Bemper Avanza

Ternyata bemper dibagian depan Avanza ini sedikit berbeda loh, terutama yang seri E karena bemper masih dalam keadaan standar, kemudian juga bagian spion juga belum ada lampu. Selanjutnya bagian handle pintu dari avanza bertipe E masih dalam bentuk grip. Jika dibandingkan tipe diatasnya G telah dibekali spion elektrik dan juga lampu sign. Perbedaan lainnya juga ada di gagang handle yang berlapis chrome.


Bemper dan kaki kaki Belakang Avanza

Jika dilihat bagian bemper juga ternyata sangat berbeda, tipe E masih seperti biasanya standar standar saja. Velg di ban juga masih standar yaitu memakai R14. Jika dibandingkan dengan velg avanza G dan Veloz, mereka berdua sudah sedikit lebih keren karena menggunakan velg racing alloy, yang berbeda hanyalah tipenya saja, jika avanza G racing alloy tipe R14, sedang avanza veloz menggunakan velg racing alloy tipe R15.


avanza



Sensor parkir hanya terdapat di dua tipe avanza yaitu avanza G dan juga Avanza veloz. Sedangkan tipe E tidak dibekali dengan sensor parkir.

Bagian Engine Avanza

Tentunya untuk mesin sekilas sama, dan pastinya mempunyai fitur fitur DOHC, VVTi, dan EFI. Sedang perbedaan terlihat dari CC yaitu Avanza E berbekal mesin 1.300 CC, avanza G mempunyai 2 varian yaitu 1.300 CC dan 1.500 CC. Sedang seri tertinggi dari Avanza, yaitu veloz hanya satu varian saja, yaitu 1.500 CC.





Interior Avanza

Secara umum bagian dalam mobil Avanza ini sudah berbekal AC double blower, sehingga cukup dingin dan nyaman untuk dipakai. tentunya fitur fitur dasar seperti power windows, seatbelt, jok, sudah menemani semua tipe avanza. Perbedaanya hanyalah tambahan CD player di avanza tipe G. Di avanza G 1.300 CC, CD player mempunyai audio head 1 unit DIN 4 speaker, namun yang tipe diatasnya avanza G 1.500 CC diberikan CD player yang lumayan baik karena diberi head 2 unit DIN silver bersamaan dengan 4 speaker.


nah secara spesifik perbandingan tipe toyota all avanza new seri E, G, dan Veloz adalah seperti tertulis diatas. tentunya ada harga ada rupa donk, jadi tergantung budget yang anda miliki saja.


0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel