Perbandingan Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio

Perbandingan Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio
Share
Seringkali kita kebingungan dalam memilih sebuah mobil yang ingin dibeli seperti Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Berdasarkan hal tersebut mobilcenters berniat memberikan perbandingan supaya anda bisa memilih mana kendaraan yang paling sesuai dan pas menurut anda karena baik keduanya mempunyai keunggulan keunggulan tersendiri. Jika anda sedang berkeinginan untuk membeli mobil antara keduanya ini baiknya cek dulu perbandingan Ertiga dan Mobilio berikut ini. Tanpa panjang lebar yuk kita ulas panjang hanya di https://mobilcenters.blogspot.com

Memang kedua mobil ini baik Ertiga maupun Mobilio berada di pangsa pasar yang sama yaitu Low MPV dan berbudget harga beli sekitar Rp 150 juta – 200 Juta. Berbagai macam fitur fitur yang ditanam dalam kedua mobil ini akan kita bandingkan secara detail supaya anda tidak begitu sulit untuk memilh, kecuali anda memang ingin membeli keduanya.





Berikut ini kita identifikasi kedua mobil Ertiga maupun Mobilio sesuai dengan fitur fiturnya.

1.    Fitur kenyamanan

Salah satu factor yang akan anda cari adalah tentunya kenyamanan bukan? Apalagi jika anda mau menggunakannya sebagai salah satu mobil buat keluarga anda. Ternyata kedua mobil ini Ertiga maupun Mobilio mempunyai tingkat kesamaan yang baik. Jika dilihat lebih spesifik lagi Ertiga lebih unggul dari Honda Mobilio, seperti jika dilihat dari interior dalam kedua mobil. 

Desain dari Suzuki Ertiga sangat elegan, mewah dan rapi jika dibandingkan dengan Honda Mobilio. Terlebih lagi jika sudah melihat kebagian jok kursi di kedua mobil ini, Honda Mobilio mempunyai jok kursi yang lebih tipis dibandingkan dengan Suzuki Ertiga dan tentunya hal ini akan berimbas pada tingkat kenyamanan penumpang. Sedangkan jika dilihat dari ruang bagasi, ternyata Honda Mobilio lebih baik dibandingkan Ertiga sebab mempunyai bagasi yang luas.


Perbandingan interior Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio

Perbandingan Fitur Performance

Jika dilihat dari bagian mesin tentunya Honda Mobilio lebih unggul dari Suzuki Ertiga karena terdapat perbedaan kapasitas. Suzuki Ertiga berbekal mesin berkapasitas 1400 cc sedangkan mobil Honda Mobilio dibekali mesin berkapasitas 1500 cc. Mesih SOHC i-VTEC dari Honda Mobilio bisa memberikan tenaga maksimal 118 Ps, sedangkan dari mesin K14B DOHC-VVT Suzuki Ertiga hanya bisa memberikan tenaga sebesar 95 Ps. Berdasarkan data tersebut tentunya anda faham dengan kemampuan dapur pacu kedua kendaraan ini bukan?


Suzuki Ertiga

Perbandingan Desain Eksterior

Baik Honda Mobilio maupun Suzuki Ertiga kesemuanya mempunyai desain eksterior berbeda. Suzuki Ertiga berdesain lebih kalem, sedang Honda Mobilio terkesan lebih modern dan sporty. Tentunya selera setiap orang berbeda beda bukan? Jika anda lebih suka yang sporty ya tentu Honda Mobilio pilihannya, namun jika memilih yang kalem dan tenang yang silakan pilih Ertiga.


Honda Mobilio


Fitur fitur pendukung lainnya.

Tentunya kedua kendaraan ini mempunyai berbagai macam fitur andalan meskipun terdapat perbedaan komposisi satu dan lainnya. Namun jika dibandingkan dari segi tipe tipenya seperti Varian termurah dari Honda Mobilio tipe S dengan Suzuki Ertiga GA, Ternyata Honda Mobilio lebih baik. Kita tengok dari bagian Dual SRS Airbag saja, dari kedua mobil tipe termurah ini, fitur Dual SRS Airbag hanya ada di Honda Mobilio. Sedangkan selain itu hampir sama semua.

Kesimpulannya adalah Perbandingan Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio ini, mempunyai segmen pasar yang sama yaitu menengah. Fitur fitur keduanya sangat bersaing, jika anda lebih suka kendaraan yang efisien dalam bahan bakar tentu si Suzuki Ertiga pemenangnya.

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel